VISI DAN MISI

Visi

Pada tahun 2026, menjadi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang unggul dalam pengembangan bahasa, sastra, dan pembelajarannya guna mendukung agroindustrial serta mampu memenuhi tantangan global.

Misi

Untuk memenuhi visi tersebut, PS Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mempunyai empat misi, yaitu:

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dalam menyiapkan Sarjana  Pendidikan Bahasa Indonesia cinta tanah air, mandiri, berkompeten dan responsif terhadap lingkungan sosial, budaya dalam merancang dan mengembangkan pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia serta mendukung agroindustri untuk memenuhi kebutuhan global.
  2. Mengembangkan kompetensi dosen dalam penelitian dosen dan publikasi hasil penelitian secara nasional dan atau internasional untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia sehingga tercipta suasana pembelajaran berbasis penelitian.
  3. Mengembangkan kompetensi dosen dalam pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan hasil-hasil penelitian di bidang bahasa, sastra, dan pembelajarannya.
  4. Mengembangkan kerja sama baik nasional maupun internasional bidang bahasa, sastra, dan pembelajarannya dengan integrasi pengembangan agroindustri dan tuntutan kebutuhan global.